Tahun 2019, Pemkab Enrekang Fokus Percepatan Pembangunan

ENREKANG РPemkab Enrekang menatap tahun 2019 dengan fokus pada pembangunan daerah. Program-program percepatan pembangunan pada sejumlah sektor sudah disusun.

“Program ini buat dalam paket Percepatan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goal’s (SDGs). Terdapat 17 sektor sasaran percepatan yang ingin kita capai,” ujar Baba, Senin (27/8/2018).

Ketujuh belas sektor tujuan percepatan tersebut yakni tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, kehidupan sehat dan sejahtera, pendidikan berkualitas, kesetaraan gender, air bersih dan sanitasi layak, energi bersih dan terjangkau, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi Industri, inovasi, dan infrastruktur, berkurangnya kesenjangan kota dan permukiman berkelanjutan, konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab, penanganan perubahan iklim, ekosistem lautan, ekosistem daratan, perdamaian, serta keadilan yang tangguh.

¬†“Kita sudah jauh tertinggal dari daerah maju lainnya. Program ini kita susun untuk mengejar ketertinggalan kita,” lanjut Baba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.